Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rustriningsih Makin Yakin Dapat Rekomendasi

Kompas.com - 20/12/2012, 07:48 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan bagi calon gubernur/wakil gubernur yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013, Rabu (19/12/2012), makin memberi keyakinan kepada Rustriningsih bahwa dirinya akan mengantongi rekomendasi dari partainya.

"Makin optimistis," ujar Rustriningsih yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng, Rabu malam.

Rustriningsih menuturkan, dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon gubernur yang akan maju dalam Pilgub Jateng mendatang, dia diwawancarai tim DPP PDI-P, antara lain Idham Samawi dan Nusyirwan Soejono.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD PDI-P Jateng Agustina Wilujeng menyatakan, proses fit and proper test berlangsung di Kantor DPP PDI-P Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mulai pukul 11.00 hingga pukul 14.00 lebih. Proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut tidak diikuti semua calon karena ada yang berhalangan hadir.

"Yang tidak hadir Garin Nugroho, Fatimah, Mulhim Asyrof, Panji Weskantio, Rahmulyo Adiwibowo. Abdul Wachid mengundurkan diri. Bagi yang tidak hadir, menunggu usulan dari DPP," paparnya.

Informasi dari Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, selain Rustriningsih, calon lain yang ikut uji kelayakan dan kepatutan adalah anggota DPR Ganjar Pranowo, Bupati Klaten Soenarno, Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko, mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi, dan sejumlah calon lain.

Adapun Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Hadi Prabowo tidak hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com