Kompas.com - 20/12/2012, 07:48 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEMARANG, KOMPAS.com — Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan bagi calon gubernur/wakil gubernur yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013, Rabu (19/12/2012), makin memberi keyakinan kepada Rustriningsih bahwa dirinya akan mengantongi rekomendasi dari partainya.

"Makin optimistis," ujar Rustriningsih yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng, Rabu malam.

Rustriningsih menuturkan, dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon gubernur yang akan maju dalam Pilgub Jateng mendatang, dia diwawancarai tim DPP PDI-P, antara lain Idham Samawi dan Nusyirwan Soejono.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD PDI-P Jateng Agustina Wilujeng menyatakan, proses fit and proper test berlangsung di Kantor DPP PDI-P Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mulai pukul 11.00 hingga pukul 14.00 lebih. Proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut tidak diikuti semua calon karena ada yang berhalangan hadir.

"Yang tidak hadir Garin Nugroho, Fatimah, Mulhim Asyrof, Panji Weskantio, Rahmulyo Adiwibowo. Abdul Wachid mengundurkan diri. Bagi yang tidak hadir, menunggu usulan dari DPP," paparnya.

Informasi dari Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, selain Rustriningsih, calon lain yang ikut uji kelayakan dan kepatutan adalah anggota DPR Ganjar Pranowo, Bupati Klaten Soenarno, Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko, mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi, dan sejumlah calon lain.

Adapun Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Hadi Prabowo tidak hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X