Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Korban Taksi Terguling Sempat Hendak Dicopet

Kompas.com - 20/12/2012, 04:50 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan itu mungkin pantas disandangkan pada Alvi Nabila, korban kecelakaan taksi Express putih bernomor polisi B 1464 BTA yang terguling akibat menabrak median jalan sebelum jalur mendaki di flyover Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2012) jelang tengah malam, sekitar pukul 23.50 WIB.

Ditemui Kompas.com di rumah sakit Budi Asih, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Alvi menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya tersebut. Saat itu, ia menumpang taksi dari daerah Mampang, Jakarta Selatan, dan hendak pulang menuju rumahnya di daerah Makassar, Jakarta Timur.

"Dari Mampang habis dari rumah teman. Itu mobilnya ngebut terus tahu-tahu ngerem," kata Alvi kepada Kompas.com, Kamis (20/12/2012) dini hari, di RS Budi Asih, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Lantas, taksi pun menabrak median jalan, lalu terguling di jalur bawah flyover Kalibata, Jakarta Selatan. Akibatnya, dia bersama sopir taksi pun terjebak di dalam mobil.

Sejumlah orang pun datang menolong keduanya. Namun, tak disangka, saat dirinya tengah tertimpa musibah, justru ada orang tak dikenal hendak mengambil ponsel miliknya. "Kok bisa ya, orang kecelakaan terus tadi ada yang mau ambil hp saya, udah mau diambil dari tas, orangnya rambutnya keriting-keriting gitu. Tapi, untungnya ditolong," ujar Alvi sambil menunjukkan ponsel merek BlackBerry warna putih miliknya.

Akibat kejadian itu, Alvi mengaku mengalami pusing akibat benturan di bagian kepalanya. Dia pun mendapat perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat RS Budi Asih. Kondisi Alvi sudah membaik dan lancar berbicara pascakejadian tersebut.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kusnadi (52), sang sopir taksi, mengaku saat itu tengah melaju dari arah Kalibata. "Itu kan jalannya sempit, ada trotoar. Saya lagi bawa mobil terus nabrak. Tahu-tahu geleduk, roda sebelah (kiri) anjlok kejeblos, (taksi) malah kebalik. Namanya musibah," kata Kusnadi.

Kondisi Kusnadi tampak tidak mengalami luka sedikit pun. Dia mengaku hanya kaget dan shock akibat kejadian itu. Menurutnya, dia membantu mengurusi penumpangnya yang menjadi korban di rumah sakit dan menunggu sampai selesai.

Seperti diberitakan sebelumnya, taksi Express berwarna putih bernomor polisi B 1464 BTA terguling sebelum jalur mendaki di flyover Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2012) jelang tengah malam, sekitar pukul 23.50 WIB. Taksi terguling akibat menghantam trotoar pemisah jalan sebelum jalur mendaki pada flyover tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com