Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Natal, 5.902 Pasukan Bersiaga

Kompas.com - 19/12/2012, 07:38 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu minggu menjelang perayaan hari Natal, Polda Metro Jaya menggelar rapat dengan sejumlah stakeholder terkait pengamanan pada malam dan hari Natal.

"Bersama Pemda, dalam hal ini Dishub, DLLAJ, Dinas Pariwisata, juga TNI, Polda membahas kesiapan untuk koordinasi keamanan yang efisien dan efektif," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (18/12/2012).

Rikwanto menjelaskan, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.902 pasukan pengamanan hari Natal, 800 di antaranya adalah personel TNI. "Pengamanan akan fokus pada pelaksanaan ibadah, yaitu H-1, hari H tanggal 25, dan H+1," ujar Rikwanto.

Gelar pasukan pengamanan Natal sendiri akan dilakukan hari Jumat (21/12/2012) mendatang dan direncanakan Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal (Pol) Sudjarno akan menjadi inspektur upacaranya.

"Operasi ini akan berlangsung dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari di pusat-pusat keramaian. Selain tempat ibadah, tempat hiburan di malam tahun baru, seperti Taman Mini, Ancol, Monas, serta beberapa komunitas lain yang sudah diberikan izin akan menjadi prioritas pengamanan," ujar Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com