Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Sembako untuk Natal di Bali Aman

Kompas.com - 19/12/2012, 07:01 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Menjelang Natal dan tahun baru, tingkat konsumsi sembako dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya diprediksi meningkat. Untuk memastikan stok sembako cukup untuk Natal dan tahun baru, Disperindag Denpasar melakukan sidak ke pasar-pasar di kawasan Kota Denpasar, Selasa (18/12/2012).

"Sidak ini, selain memastikan stok sembako, juga untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam mendapatkan sembako jelang hari Natal dan tahun baru," ujar Kepala Disperindag Kota Denpasar I Wayan Gatra di sela sidak.

Dari hasil sidak hari ini, Disperindag Denpasar memastikan stok sembako di Denpasar masih aman hingga tahun baru mendatang. Sementara dari pantauan lonjakan harga menjelang Natal, Disperindag Denpasar masih menganggap dalam batas wajar. Seperti harga daging sapi dari sebelumnya Rp 71 ribu per kilogram, kini harganya hanya naik Rp 1.000 menjadi Rp 72 ribu. Harga beras dan gula pun mulai merangkak naik menjelang dua perayaan itu. Selain faktor permintaan meningkat, kenaikan juga dipengaruhi musim hujan yang melanda Denpasar dalam beberapa pekan terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com