Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf: Tentu Sudah Tahu, Salam Metal!

Kompas.com - 18/12/2012, 22:31 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Demokrat Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana (Dede-Lex) mendapatkan nomor urut tiga dalam pesta demokrasi terbesar Jawa Barat 2013 mendatang.

Nomor urut itu ditetapkan KPU Jabar saat rapat pleno terbuka penetapan nomor urut di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Selasa (18/12/2012) malam. Penetapan tersebut didahului dengan pengundian nomor yang dilakukan para pasangan calon.

Menanggapi nomor yang diterimanya, Yusuf Macan Effendi mengatakan, nomor urut tiga merupakan nomor yang akan mudah dikenal masyarakat. Pasalnya, nomor tiga merupakan salam seorang rocker. "Jadi, sebutannya tentu sudah pada tahu, salam metal!" teriaknya kepada wartawan seusai mengikuti acara penetapan tersebut.

Selain menentukan nomor urut pasangan calon, rapat pleno yang disiarkan langsung Kompas TV itu juga menetapkan kesepakatan pilkada damai. Penetapan itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang disepakati kelima pasangan calon. Tujuannya, menciptakan Pilgub Jabar 2013 yang aman, tertib, damai, dan sukses. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com