Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Nomor Urut Pasangan Cagub Jabar

Kompas.com - 18/12/2012, 21:31 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat telah menetapkan nomor urut lima pasangan calon untuk perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 pada rapat pleno terbuka di Gedung Sabuga, Bandung, Selasa (18/12/2012) malam.

Rapat pleno yang disiarkan langsung Kompas TV sebagai media partner KPU Jabar itu menentukan nomor urut:

  1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib
  2. Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul
  3. Dede Yusuf-Lex Laksamana
  4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar
  5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki

"Nomor ini telah sah dan akan ditetapkan sebagai nomor pada surat suara," kata Ketua Pokja KPU Jawa Barat Teten W Setiawan di sela-sela acara, malam ini.

Menurut Teten, penetapan rapat pleno terbuka penetapan nomor urut ini sekaligus memperkenalkan lima pasangan calon dalam Pilgub 2013. Setelah itu, KPU Jabar pun menyerahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Jabar kepada semua pasangan calon.

"Kami pun langsung menyerahkan DPS atau jumlah pemilih sementara kepada masing-masing calon," kata dia seusai membacakan surat keputusan penetapan nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2013 sebelum penutupan acara. 

Sebelumnya, acara peluncuran pengundian nomor urut pasangan cagub dan cawagub ini dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat. "Ini mencerminkan iktikad yang menempatkan pemilihan menuju kemakmuran dan kejayaan Provinsi Jawa Barat selama lima tahun ke depan," kata Yayat dalam sambutannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com