Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polresta Bandar Lampung Amankan Granat dan Senjata

Kompas.com - 18/12/2012, 20:02 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengamankan sejumlah senjata, bom ikan, dan granat dalam beberapa hari terakhir. Ini terkait pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Polresta Bandar Lampung Komisaris Besar (Pol) M Nurochman, Selasa (18/12/2012), mengatakan, sejak 1 Desember hingga 18 Desember pihaknya melaksanakan Operasi Waspada 2012. Tujuannya, untuk menciptakan suasana kondusif dan mencegah teror menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dari hasil operasi itu diamankan satu buah granat nanas aktif, satu senpi rakitan, 108 amunisi senjata api (senpi), tujuh air softgun, dan tiga botol bom ikan.

"Seluruh barang berbahaya ini kami peroleh dari hasil razia, sebagian penyerahan secara sukarela dari masyarakat. Senjata air softgun juga kami sita, karena memiliki tekanan gas yang dampaknya cukup berbahaya seperti senpi," tuturnya.

Operasi penertiban senjata api dan bahan berbahaya ini, dilakukan serentak di wilayah Polda Lampung. Hingga akhir pekan lalu, telah terkumpul setidaknya 90 pucuk senpi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com