Kompas.com - 18/12/2012, 20:00 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SITUBONDO, KOMPAS.com - Warga Perumahan Griya Panji Mulya (GPM) Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, dikagetkan dengan penemuan dua ekor hewan mirip ular. Meski tubuhnya panjang seperti ular, namun hewan tersebut ternyata mempunyai empat kaki.

Kedua binatang itu pertama kali ditemukan oleh Arik Joko Prayitno (42), warga setempat. Ular pertama panjangnya sekitar 25 sentimeter, sedangkan ular kedua yang panjangnya sekitar 10 sentimeter ditemukan dua pekan lalu.

"Ular pertama saya temukan di di kamar rumah. Takut menggigit, ular itu mau saya bunuh. Saat ekornya saya injak, saya melihat bahwa hewan mirip ular itu berkaki empat. Akhirnya saya urung membunuhnya," ujar Arik, Selasa (18/12/2012).

Sekitar dua minggu kemudian, Arik kembali menemukan hewan serupa di belakang rumahnya, tapi lebih pendek dari hewan yang pertama. Karena langka, Arik pun menyimpannya di dalam toples yang berbeda. Tiap hari, hewan tersebut diberi makan jangkrik. informasi tentang penemuan dua ekor hewan langka itu menyebar. Sejumlah warga dari berbagai kelurahan pun datang berbondong-bondong ke rumah Arik, untuk melihat langsung hewan aneh itu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.