Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengundian Nomor Urut, Tim Gegana Sisir Sabuga

Kompas.com - 18/12/2012, 18:35 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Gegana unit Jibom Satbrimoda Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan penyisiran di seluruh titik di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/12/2012) sore. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi adanya bahan peledak di lokasi acara pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018 yang digelar malam nanti di tempat itu.

Penyisiran berlangsung ketat, semua orang dipersilahkan keluar dari ruangan, untuk kelancaran penyisiran. Tidak ada satu pun orang yang diperbolehkan masuk ke ruangan, kecuali petugas.

Kepala Bagian Operasional (Kabag) Ops Polisi Resor Kota Besar Bandung (Polrestabes) Bandung AKBP Diki Budiman mengatakan, penyisiran lokasi dilakukan selama dua jam, mulai pukul 15.00 - 17.00 WIB. "Semua titik kami lakukan penyisiran. Tidak ada satu jengkal pun yang luput dari pendeteksian," katanya usai melakukan penyisiran di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari.

Setelah melakukan penyisiran tidak ada satu pun hal yang mencurigakan di lokasi itu. "Tidak ada bahan peledak atau jenis bom apapun di dalam ruangan. Kami sudah melakukan penyisiran. Kami pastikan situasi dan kondisi aman-aman saja selama kegiatan berlangsung," tegasnya.  

Seperti yang diberitakan, di bawah tajuk "Menuju Jabar Satu", KompasTV akan meresmikan program liputan pemilihan gubernur Jawa Barat dalam acara yang digelar di Sabuga. Sebagai official tv partner KPUD Jabar, Kompas TV pun akan menyiarkan pengundian nomor urut yang akan digunakan para pasangan calon gubernur dalam pilgub yang dihadiri seluruh pasangan calon gubernur beserta pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com