Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Ludes, PT KAI Sediakan Kereta Ekstra

Kompas.com - 18/12/2012, 16:56 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Menjelang Natal dan Tahun baru, tiket kereta api jurusan Jakarta-Solo dan sebaliknya, sudah habis terjual. Berdasarkan keterangan Kepala Stasiun Solo Balapan, Parjiyanto, mulai tanggal 22 Desember 2012 hingga 6 Januari 2013, tiket kereta api yang berangkat dari Stasiun Balapan ke beberapa kota besar pun sudah habis terjual.

"Musim liburan sekolah yang bertepatan dengan Natal dan Tahun baru, membuat permintaan tiket meningkat," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Kompas.com, antrean sudah mulai tampak di loket. Banyak juga yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket. "Saya mau ke Surabaya berangkat dari Solo, namun tiket sudah habis," kata Nuri, salah seorang calon penumpang.

Demi mengantisipasi lonjakan penumpang, PT.KAI Daop VI lalu menyediakan dua kereta api ekstra di Stasiun Balapan Solo, untuk jurusan Solo-Jakarta dan Jakarta-Solo. Kereta ekstra tersebut akan dijalankan dalam dua shift, yaitu dari tanggal 20-30 Desember untuk KA Argolawu. Shift kedua diberlakukan dari tanggal 31 Desember-6 Januari 2013, untuk KA Dwipangga. Semuanya mampu menampung 350 penumpang.  "Kita perkirakan lonjakan terjadi pada 26 Desember 2012," kata Parjiyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com