Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medah-Lakalena Deklarasi 21 Desember Ini

Kompas.com - 17/12/2012, 11:26 WIB
Frans Sarong

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com- Setelah sempat terjebak dalam polemik bertensi tinggi, calon Gubernur Nusa Tenggara Timur dari Partai Golkar, Ibrahim Agustinus Medah akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengukuhan dirinya berpasangan dengan Emanuel Melkiades Lakaleda dari DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (13/12/2912).

Pasangan itu sedianya berpadu dengan tagline Tulus. "Saya sudah menerima SK-nya dan kami segera menggelar deklarasinya, Kamis (21/12/2012) ini. Deklarasinya akan berlangsung di Kota Kupang," jelas Medah melalui telepon genggamnya, Senin (17/12/2012) pagi.

Proses penetapan pasangan calon gubernur/wakil gubernur NTT dari Golkar memang sempat terjebak dalam suasana janggal, diduga kuat terkait pilihan sosok calon wakilnya.

Sebagaimana ramai diberitakan berbagai media, Medah bersama jajaran DPD I dan mayoritas DPD II Golkar di NTT sepakat mengusung Hugo Rehi Kalembu sebagai calon wakilnya. Namun DPP Golkar di Jakarta justru menyandingkan Medah dengan Lakalena.

"(Polemik) sudah selesai, saya menerima Pak Lakalena," tutur Medah yang kini Ketua DPRD NTT dan juga Ketua DPD Golkar NTT.

Medah secara resmi menerima SK pengukuhan dirinya yang berpasangan dengan Lakalena, dalam suatu pertemuan yang dimpimpin Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham di Jakarta, Kamis malam lalu. Pertemuan itu dihadiri antara lain Bendahara Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Koordinator Golkar NTT Melchias Markus Mekeng.

Pada saat itu juga, Medah sempat melakukan pertemuan empat mata dengan Lakalena di tempat yang sama. Lakalena yang kini berusia 35 tahun adalah kader muda Golkar. Menurut Medah, keikutsrtaan Lakalena dalam ajang pemilihan gubernur adalah bukti bahwa Golkar adalah partai kader yang selalu membuka pintu bagi kader muda potensialnya menjadi pempimpin.

"Waktu pemilihannya sudah dekat (18 Maret 2013). Saya mengajak seluruh jajaran Golkar bersama masyarakat NTT terutama kelompk generasi mudanya mendukung saya bersama Pak Lakalena menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com