Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Pilgub Belum Pasti, Cagub Tebar Poster

Kompas.com - 15/12/2012, 21:04 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Meskipun jadwal pemilihan gubernur Lampung belum dipastikan, bahkan kemungkinan tertunda hingga 2015, sejumlah calon mulai gerilya dengan menebar baliho dan poster.

Berdasarkan pantauan di sejumlah daerah, Sabtu (15/12/2012) poster, spanduk, dan baliho dari berbagai calon gubernur ini telah terpasang, bahkan sejak beberapa bulan lalu. Di kawasan Tugu Adipura di pusat kota Bandar Lampung misalnya, terpasang baliho besar Riswan Tony, Anggota DPR RI yang berniat mencalonkan diri sebagai gubernur. Bahkan, ia telah menyiapkan slogan "perubahan". Padahal, pencalonan Riswan Tony sebagai calon gubernur melalui Partai Golkar saat ini masih mendapat ganjalan.

Ketua DPD Partai Golkar Lampung Alzier Thabranie merasa dirinya lebih berhak dan pantas dicalonkan sebagai calon gubernur oleh Partai Golkar. Kandidat-kandidat cagub lainnya, macam Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Berlian Tihang, dan Komandan Komando Resimen Militer Garuda Hitam Kolonel Amalsyah Tarmizi juga sibuk berpromosi.

Angkot-angkot di Bandar Lampung misalnya terpasang poster Berlian Tihang. Sementara, spanduk dan poster Herman H.N terpasang di berbagai warung dan kios yang berada di sepanjang jalan lintas di Lampung, mulai dari Bandar Lampung hingga Krui. Poster-poster Amalsyah Tarmizi juga banyak tersebar di pelosok-pelosok kampung. Perwira TNI AD ini pun mulai banyak dikenal masyarakat Lampung dengan slogan "Damai itu Indah".

Caption foto : Baliho salah seorang politis yang berniat mencalonkan diri sebagai gubernur Lampung periode 2014 - 2019 terpampang di kawasan Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu (15/12/2012). Powered by Telkomsel BlackBerry®

Ada Attachment Foto:
20121215jon-KCM_Jadwal Pilgub Belum Pasti, Cagub Tebar Poster.jpg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com