Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gatot: Nomor Urut Saya sesuai Pancasila

Kompas.com - 14/12/2012, 20:20 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com-Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara yang juga calon Gubernur Sumatera Utara mendapatkan nomor urut 5 dalam ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2013 nanti. Dia menilai, angka 5 sesuai dengan Pancasila dan Rukun Islam.

"Angka 5 juga mudah dijabarkan dengan tangan, tinggal membentangkan seluruh jemari. "Jadi mudah dingat dan diperagakan," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga didukung Partai Hanura, Partai Patriot, dan Partai Kebangkitan Nahdatul Ulama dalam pencalonan Pilgub Sumut ini.

Menurut Gatot, angka 5 memudahkan dia untuk menjabarkannya dengan bentuk sapaan tangan. Namun, untuk lebih jauh memaknai angka itu, dia meminta tim suksesnya menggali kelebihan-kelebihan angka lima dalam kampanye nanti.

Pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Huradi (Ganteng) mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut. Saat maju ke meja pengambilan nomor, Gatot mempersilakan Erry mengambil nomor urut tersebut.

Begitu mengetahui dapat nomor lima, tim sukses ganteng langsung mengeluarkan poster bergambar Gatot-Erry dengan ditambah angka 5. Rupanya mereka telah mempersiapkan gambar serupa dengan angka 1 sampai 5. Poster yang dikeluarkan tinggal menyesuaikan dengan hasil undian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com