Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Lampung Tak Gentar Jadwalkan Pilgub 2013

Kompas.com - 14/12/2012, 19:32 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Meskipun banyak mendapat tekanan, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung tak gentar untuk menjadwalkan pemilihan gubernur Lampung pada tahun 2013.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono, Jumat (14/12/2012), seusai menyambangi Polda Lampung bersama para komisioner KPU Lampung lainnya.

"Kami tetap on the track, pilgub dilaksanakan 2013. Hasil pleno (KPU Lampung) yang menetapkan pilgub tahap pertama pada Oktober 2013 tetap berlaku," tuturnya.

Ia menambahkan, tahapan pilgub Lampung akan dimulai pada Februari atau Maret 2013. "Pada bulan-bulan itu, kami akan mulai melakukan perekrutan dan hal teknis lainnya," tuturnya.

Adapun kedatangan pihaknya ke DPR dan Kantor KPU Pusat di Jakarta dua hari lalu adalah untuk mendorong Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan dana kegiatan pilgub di APBD.

Terkait adanya islah antara KPU dan Pemprov Lampung di Hotel Sheraton Bandar Lampung, awal Desember lalu, yang menyepakati bahwa pilgub tidak dilaksanakan di 2013, ia mengatakan, "Hasil islah itu bukanlah sebuah keputusan. Gubernur (Sjachroedin Z P) juga mengakui ini. Pertemuan itu tidak menganulir hasil rapat pleno (KPU)," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com