Kompas.com - 14/12/2012, 19:32 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Meskipun banyak mendapat tekanan, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung tak gentar untuk menjadwalkan pemilihan gubernur Lampung pada tahun 2013.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono, Jumat (14/12/2012), seusai menyambangi Polda Lampung bersama para komisioner KPU Lampung lainnya.

"Kami tetap on the track, pilgub dilaksanakan 2013. Hasil pleno (KPU Lampung) yang menetapkan pilgub tahap pertama pada Oktober 2013 tetap berlaku," tuturnya.

Ia menambahkan, tahapan pilgub Lampung akan dimulai pada Februari atau Maret 2013. "Pada bulan-bulan itu, kami akan mulai melakukan perekrutan dan hal teknis lainnya," tuturnya.

Adapun kedatangan pihaknya ke DPR dan Kantor KPU Pusat di Jakarta dua hari lalu adalah untuk mendorong Pemerintah Provinsi Lampung menganggarkan dana kegiatan pilgub di APBD.

Terkait adanya islah antara KPU dan Pemprov Lampung di Hotel Sheraton Bandar Lampung, awal Desember lalu, yang menyepakati bahwa pilgub tidak dilaksanakan di 2013, ia mengatakan, "Hasil islah itu bukanlah sebuah keputusan. Gubernur (Sjachroedin Z P) juga mengakui ini. Pertemuan itu tidak menganulir hasil rapat pleno (KPU)," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.