Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Ini Beraksi Koprol Sejauh 5 Kilometer

Kompas.com - 14/12/2012, 17:02 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Seorang anggota Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta, Kopral Kepala Partika Subagyo Lelono (50), melakukan aksi koprol atau berguling ke depan sepanjang 5 kilometer pada Jumat (14/12/2012). Aksi koprol tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ke-67 Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember. Aksi ini dimulai dari depan Markas Komando Resort Militer 074/ Warastratama, menuju Bundaran Gladag, Solo.

Kopral Bagyo, sebutan akrabnya, tampak menahan rasa sakit dan pusing saat tubuhnya koprol di atas aspal jalan. Untung saja, cuaca tidak begitu panas karena hujan baru saja mengguyur. Namun, tampak dua rekan Kopral Bagyo yang berbadan kekar membantu Bagyo berdiri setelah selesai melakukan koprol.

Bagyo mulai melakukan koprol tepat pada pukul 13.30 WIB dan finis di Bundaran Gladag sekitar pukul 14.45 WIB. Aksi selama lebih kurang satu setengah jam tersebut menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Tidak sedikit pengguna jalan yang berhenti dan memberi dukungan kepada sang Kopral.

Suasana meriah langsung pecah saat koprol terakhir dilakukan tepat di bawah patung pahlawan nasional Slamet Riyadi di area Bundaran Gladag. "Saya tidak bertujuan apa pun, saya hanya ingin memeriahkan Hari Juang Kartika," katanya.

Kopral Bagyo menutup aksinya dengan mencium bendera Merah Putih dan diakhiri sorakan "Hidup TNI". Aksi unik tersebut bukan yang kali pertama dilakukan oleh Kopral Bagyo. Dia juga pernah melakukan aksi push up selama 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com