Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebaran Kampanye Hitam Kembali Beredar

Kompas.com - 13/12/2012, 21:39 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Kampanye hitam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan kembali melanda Kabupaten Bone. Kali ini beredar selebaran sebesar koran yang menyudutkan kandidat patahana Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Numan, yang mengambil tagline Sayang Jilid II, Kamis (13/12/2012).

Selebaran yang diduga tersebar pada subuh hari ini ditemukan di sejumlah ruas jalan di Kota Watampone, dan juga tertempel di setiap dinding kota. Selebaran itu berisi sejumlah kasus korupsi di lingkungan Kantor Dinas Propinsi Sulawesi Selatan, serta imbauan agar tidak memilih gubernur yang tersangkut narkoba.

"Banyak sekali tertempel di dinding tokonya baru besar-besar semua ada juga yang berserakan di jalan," ujar Fandi salah seorang warga jalan Ahmad Yani.

Selebaran kampanye hitam ini beredar bersamaan dengan kunjungan Limpo di Kabupaten Bone dalam pembukaan megaproyek pembangunan jalan penghubung Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone serta silaturrahmi dengan seluruh kepala desa di Jalan HOS Cokroaminoto.

Menanggapi peredaran ini pihak Tim Pemenangan Limpo mengimbau agar pihak kepolisian segera mengusut aktor intelektual penyebar selebaran ini. "Ini harus ditindak tegas oleh polisi tidak bisa dibiarkan berlarut-larut jangan sampai menimbulkan bentrokan antar pendukung di Bone," cecar Andi Irwandi, Wakil Ketua Tim pemengana Limpo - Tafaddal kepada sejumlah wartawan.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan tersebarnya selebaran kampanye hitam ini mengaku tengah melakukan penyelidikan. "Sudah banyak yang kami sita barang bukti dan sementara ini kami melakukan penyelidikan," tegas AKP Rizal, Kepala Satuan Intelkam Polres Bone.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com