Kompas.com - 13/12/2012, 14:53 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

KUPANG, KOMPAS.com- Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Semuel Haning mengundurkan diri. Alasannya, penetapan bakal calon Wakil Gubernur NTT yang diusulkan DPD Golkar tidak diperhatikan DPP Partai Golkar.

Kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Kupang, Kamis (13/12/2012), Haning mengatakan sangat kecewa terhadap DPP Partai Golkar. "SK DPP Partai Golkar Nomor R O46/Golkar/12/2012 tentang penetapan bakal calon Gubernur dan Cawagub NTT tidak memperhatikan hasil Rapimda DPD I Golkar tentang penetapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT," kata Haning.

Penetapan DPP Partai Golkar tentang calon wakil gubernur NTT, tidak sesuai surat rekomendasi DPD Partai Golkar tentang nama nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur. DPP partai Golkar mengeluarkan SK tersebut bertentangan dan tidak konsisten dan bertentangan dengan juklak DPP Partai Golkar.

"Dengan alasan di atas, saya sebagai anggota aktif Partai Golkar kecewa dengan keptusan DPP Partai Golkar yang ditandatangani Ketua Umum partai Golkar dan Sekretaris, sekaligus saya menyatakan megundurkan diri," katanya.

Surat pengunduran diri ketua I DPD partai Golkar ini, tembusan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.