Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clijsters Pilih Mendirikan Pohon Natal

Kompas.com - 13/12/2012, 07:16 WIB

ANTWERP, Kompas.com - Mantan petenis utama dunia, Kim Clijsters, resmi mengakhiri karir sebagai petenis dengan mengalahkan Venus Williams dalam pertandingan esksebisi, Rabu (12/12).

Clisjters sebenarnya sudah menggantung raket setelah tersingkir di AS Terbuka, Agustus lalu. Namun ia ingin tampil sekali lagi di hadapan para penggemarnya di Belgia.

Di hadapan 13.000 penonton yang hadir, Clisjters yang "masih" berusia 29 tahun mengalahkan Venus yang berusia 33 dalam dua set 6-3 6-3.

Di hadapan penggemarnya pula, Clijsters mengaku tidak menyesali keputusannya untuk mundur. "Hidup bukan hanya tenis. Saya suka masak, berkebun, membaca, mengatur rumah, berlari dan mendirikan pohon Natal," kata Clijsters.

Ini merupakan kali kedua Clijsters mundur. Ia pertamakali pensiun pada 2007 ketika melahirkan puterinya, Jada. Saat itu ia merasa karirnya sudah lengkap dengan menjuarai AS Terbuka pada 2005.

Namun pada 2009 ia memutuskan bermain kembali  dan meraih lagi juara di AS Terbuka dan menjadi petenis berpredikat ibu pertama yang melakukannya sejak 1980.

Clijsters mempertahankan gelarnya pada 2010 dan menambahkan gelar Australia Terbuka pada 2011 untuk melengkapi karirnya yang gemilang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com