Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Lampung Buru Dua Perampok Lintas Negara

Kompas.com - 12/12/2012, 18:43 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Polda Lampung kini tengah memburu dua anggota komplotan perampok nasabah bank lintas negara asal Sumatera Selatan yang masih buron.

"Masih ada dua orang yang kami cari, yaitu D dan K. Mereka ini anggota komplotan perampok yang khusus menyasar nasabah bank," tutur Kepala Polda Lampung Brigjen (Pol) Heru Winarko, Rabu (12/12/2012) di Bandar Lampung.

Pada Selasa (11/12/2012), anggota Unit Kejahatan dan Kekerasan Polda Lampung membekuk empat anggota komplotan yang mencoba merampok seorang nasabah Bank BRI di Jalan Raden Intan. Mereka adalah Hamzah, Ade Candra, Abdul Sohar dan Alan Wari. Mereka berasal dari Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Pada 23 Oktober 2012, Hamzah bersama Ade dan dua rekannya yang kini buron merampok uang Rp 200 juta dari seorang nasabah bank di Teluk Betung Utara. Para perampok ini juga pernah beraksi di Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Untuk mencegah kejahatan serupa, Heru meminta para nasabah yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar agar meminta pengawalan polisi. "Bisa saya yakinkan, layanan pengawalan ini gratis," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com