Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kandang Sendiri, Nizar-Zulkifli "Dicukur" Makmun-Mondir

Kompas.com - 12/12/2012, 17:27 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

BANGKALAN, KOMPAS.com - Pasangan calon bupati nomor urut 2 Pilkada Kabupaten Bangkalan, Nizar Zahro-Zulkifli ketinggalan dalam perolehan suara dari pasangan nomor urut 3 Makmun Fuad-Mondir di TPS kediamannya sendiri.

Di TPS 8, Kelurahan Bilaporah, Kecamatan Socah, tempat cabup Nizar Zahro mencoblos, Makmun Fuad-Mondir berhasil meraup 204 suara. Sementara Nizar Zahro-Zulkifli hanya memperoleh 55 suara dari total 333 pemilih, dengan 74 suara tidak sah.

Dikonfirmasi terpisah, Nizar Zahro mengaku menerima kekalahan itu. ''Dalam politik, kalah dan menang itu adalah konsekuensi logis. Saya hanya kurang beruntung,'' kata anggota DPRD Jatim dari Partai Bintang Reformasi (PBR) ini.

Dalam pilkada Bangkalan ini, Nizar Zahro menggandeng pasangannya Zulkifli. Keduanya diusung oleh tiga partai yakni PBR, Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI), dan Partai Republikan.

Hari ini, penghitungan suara dijadwalkan rampung sampai tingkat TPS. Pada 13-14 Desember besok, penghitungan dilanjutkan di tingkat kelurahan. Pada 15 Desember, penghitungan dilanjutkan di tingkat kecamatan. Hasil akhir baru dapat diketahui pada Senin (17/12/2012) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com