Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12-12-12, Tujuh Ibu Melahirkan di RSUD Cengkareng

Kompas.com - 12/12/2012, 16:15 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang bayi dilahirkan pada tanggal unik 12-12-2012 di Rumah Sakit Cengkareng, Jakarta Barat. Enam ibu melahirkan secara terencana atau cesar, sedangkan satu ibu lainnya melahirkan normal.

"Khusus hari ini ada tujuh anak yang dilahirkan. Enam ibu melahirkan dengan terencana dan satu ibu diprediksi lahir (lahir normal). Alhamdulillah ibu yang normal sudah melahirkan anaknya," kata Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSUD Cengkareng, dr Silvia di RSUD Cengkareng, Rabu (12/12/2012).

Dokter Silvia mengatakan, RSUD tidak memiliki program khusus menyambut kelahiran bayi di tanggal unik ini. Semua prosedur berjalan dengan lancar. Sedangkan untuk waktu proses kelahirannya, kata dr Budiman, empat ibu melahirkan antara pukul 08.00-10.00 dengan cara cesar, satu ibu melahirkan normal sekitar pukul 12.00 WIB, sedangkan dua ibu lainnya melahirkan cesar sekitar pukul 14.00.

Indah, salah satu ibu yang melahirkan hari ini mengatakan, dia sengaja memilih angka 12-12-12 untuk melahirkan bayinya karena tanggal ini merupakan tanggal yang unik. Selain agar mudah diingat, tanggal 12-12-12 juga diharapkan memberikan keberuntungan.

"Saya memang sengaja pilih tanggal ini. Harusnya kan tanggal 20 Desember nanti, tapi karena tanggal ini bagus, jadi kami rencanakan sama dokternya supaya bisa melahirkan hari ini," kata Indah.

Anak yang lahir dari rahimnya tersebut diberi nama Afkar Ilbram Aufar. Ia lahir sekitar pukul 09.55 dengan berat 2,7 kg. Indah sangat bahagia dengan kelahiran anak pertamanya di tanggal 12-12-12 tersebut.

Wakil Direktur Pelayanan Medis, dokter Dwi Yani mengatakan, bayi yang dilahirkan dengan terencana oleh dokter tidak akan mengalami kecacatan. Seorang bayi dapat dilahirkan pada minggu ke-38 sampai minggu ke-42. Untuk itu, program melahirkan dengan perencanaan cesar tidak akan mengganggu kesehatan dalam tubuh bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com