Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Dibobol, Aset dari Dana BOS Ludes

Kompas.com - 11/12/2012, 18:57 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Pelaku pencurian memang tidak mengenal tempat, kapan ada kesempatan pelaku tetap menjalankan aksinya meski berada di lingkungan pendidikan. Seperti pembobolan yang terjadi di salah satu sekolah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Peralatan elektronik maupun uang kas yang disimpan di ruang Kepala Sekolah (Kepsek) menjadi incaran empuk pencuri. Kejadian itu terungkap di Sekolah Dasar Inpres (SDI) 10/ 73 Bajoe Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa (11/12/2012).

Aksi pencurian ini diperkirakan terjadi pada Selasa dini hari ini dan baru diketahui pada pagi harinya saat jam belajar mulai berlangsung. "Nanti ada staf yang mau masuk mau kerjakan soal ujian, baru kami tahu bahwa jendela tercungkil dan isi kantor sudah diobrak abrik," ujar Rahmatang Saydang, Kepsek SDI 10/73 Bajoe.

Atas peristiwa ini pihak sekolah mengaku mengalami kerugian hingga Rp 5 juta, pasalnya seluruh barang elektronik berupa satu set komputer, perangkat belajar yang merupakan hasil dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ludes digondol maling.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan masih melakukan penyelidikan. "Kami sudah gelar olah TKP termasuk mengambil sidik jari pelaku dan diperkirakan pelaku masuk pada subuh sekitar pukul 03.00 WITA," tegas Aiptu Ridwan, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com