Kompas.com - 10/12/2012, 20:34 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR.KOMPAS.com - Antonino Messicati Vitale (40), anggota mafia Italia yang ditangkap tim gabungan NCB Mabes Polri, NCB Italia, dan Polda Bali, Jumat lalu sampai saat ini masih tertahan di Bali. Polda Bali masih menunggu hasil koordinasi antara Mabes Polri, Kedutaan Italia dan Kementerian Hukum dan HAM terkait pemulangan "mafioso" tersebut ke negaranya.

"Kita hanya membantu penangkapan yang bersangkutan, kita masih menunggu konfirmasi antara mabes Polri dan Kedutaan Italia, sementara ditahan di Rutan Polda," ujar Kepala bidang Humas Polda Bali Kombes Hariadi kepada wartawan, Senin (10/12/2012).

Setelah dipastikan Antonino tidak melakukan kejahatan di Bali, polisi kini hanya fokus pada proses pemulangan pria berpostur tinggi kurus ini. Karena Indonesia dan Italia tidak memiliki perjanjian ekstradisi, Antonino kemungkinan akan langsung di deportasi.

Seperti diberitakan, Antonino yang terlibat sejumlah kasus kejahatan organisasi mafia di Italia diantaranya penganiayaan yang menyebabkan kematian, dan dia melarikan diri ke Bali sejak enam bulan lalu menghindari kejaran polisi Italia. Setelah polisi Italia berhasil melacak keberadaannya di Bali, interpol Italia langsung mengirim red notice kepada Interpol Mabes Polri untuk meminta bantuan menangkap yang bersangkutan.

Tanpa perlawanan Antonino akhirnya ditangkap di Villa Puri-Puri Kecil di kawasan wisata Seminyak Kuta, Jum'at dini hari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.