Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM BRI di Indomaret Lenyap bersama Uang Rp 87 juta

Kompas.com - 10/12/2012, 12:06 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - ATM BRI yang berada di Indomaret Menteng Wadas 2, Pasar Manggis, Setiabudi, dibobol maling. Dalam aksi pencurian tersebut pelaku menggondol uang tunai senilai Rp 87 juta.

"Kayaknya masuk lewat depan karena rolling door-nya dirusak dan satu pintu kaca depan pecah," kata Ade Saputra, karyawan Indomaret Menteng Wadas 2, Jalan Menteng Wadas Timur, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Senin (10/12/2012).

Ade mengatakan, kejadian tersebut diketahui pada sekitar pukul 06.15 WIB pagi pada Minggu (9/12/2012) kemarin. Saat karyawan Indomaret bernama Wahyudi tiba hendak membuka minimarket tersebut. Saat itulah ia menyaksikan kondisi rolling door sudah sedikit terbuka dan kaca pintu depan rusak. Sesampai di dalam, ia juga menyaksikan mesin ATM BRI yang terletak di bagian kiri ruangan telah lenyap dan tinggal menyisakan tiang penyangganya.

"Kerugian diduga Rp 87 juta uang tunai pecahan 50 ribuan," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi Komisaris Riftajudin melalui pesan singkat.

CCTV yang terletak di atas pintu depan telah dibawa petugas untuk mengidentifikasi pelaku. Sementara itu, CCTV milik BRI yang terletak di atas mesin ATM masih terlihat utuh. Penyidik Polsek Metro Setiabudi telah meminta keterangan Wahyudi dan supervisor Indomaret, Maulana. Kasus ini masih didalami petugas kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com