Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Jasad Wanita Telanjang Bersimbah Darah

Kompas.com - 09/12/2012, 11:18 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Jasad wanita dalam keadaan telanjang dan bersimbah darah, yang diidentifikasi sebagai Canano (35) ditemukan di areal kebun penduduk di Dusun Ratte, Desa Palipi, Kecamatan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, Minggu subuh (9/12/2012).

Di tubuh korban ditemukan sejumlah luka mirip luka sabetan senjata tajam. Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang penyebab kematian. Suami Canano, Sabbang, hingga kini masih menghilang.

Jenazah Canano saat ini sudah dipindahkan oleh petugas PMI Kecamatan Sendana ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene, untuk diotopsi. Hasil pemeriksaan dokter memastikan terdapat sebanyak 20 bekas luka di tubuh korban.

Salah seorang keluarga korban, Cunding mengaku heran dengan kematian Canano. Menurut Cunding, Canano selama ini diketahui akur dan tak pernah cekcok dengan Sabbang. "Saya kaget tiba-tiba dapat kabar warga jika korban tewas mengenaskan, setahu saya korban tak banyak masalah dan selama ini diketahui akur dengan suaminya," tutur Cunding.

Belum diketahui pasti siapa pelaku dan motif pembunuhan sadis ini. Kasat reskrim Polres Majene, AKB Jubaedi menjelaskan pihak kepolisan setempat kini masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan sejunmlah saksi-saksi di lokasi kejadian. Pihak kepolisan sendiri hingga kini belum bisa meminta keterangan resmi dari Sabbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com