Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Posyandu Pahlawan Masa Depan

Kompas.com - 08/12/2012, 20:40 WIB
Dedi Muhtadi

Penulis

SUBANG,KOMPAS.com - Pendamping Kader Posyandu (PKP) merupakan garda terdepan pengelolaan kesehatan masyarakat. PKP berorientasi menjaga kesehatan masyarakat, khususnya balita, agar tetap sehat. Mereka akan bergerak cepat bila menemui balita yang menunjukkan gejala kesehatan terganggu.

Hal itu ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Jambore PKP 2012 Wilayah II Purwakarta di lapangan terbuka Riung Rangga, Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (8/12/2012). Peserta Jambore berasal dari Subang, Purwakarta, Bekasi, dan Karawang. Jambore berlangsung dua hari, 7-8 Desember 2012.

 

Menurut Heryawan, kader posyandu adalah pahlawan masa depan Jabar. Tanpa kesehatan sejak balita bangsa ini tidak akan memiliki sumber daya manusia (SDM) unggul di masa depan.

"Juga, tentu, tanpa kesehatan prima, siapapun tidak bakal menikmati asyiknya senam Gangnam Style," ujar Heryawan di depan 1.200 tenaga PKP yang saat itu menggelar senam.

Sebelumnya panitia menginformasikan bahwa sesi senam yang digelar adalah ala Gangnam Style (Gaya Gangnam). Gangnam Style adalah singel K-pop yang mendunia pada pertengahan 2012. Penyanyinya seorang rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, yang lebih dikenal dengan nama PSY.

Peserta Jambore langsung bersorak mendengar informasi itu. Senam yang mengadopsi koreografi PSY, dalam lagunya Gangnam Style memang meriah dan dinamis. Diiringi lagu yang sedang hits ini suasana olahraga pagi tersebut benar-benar ingar-bingar.

Sesaat kemudian Heryawan dan seluruh peserta jambore bergerak mengikuti hentakan lagu. Seluruh anggota badanpun bergerak, termasuk silangan tangan ke depan yang menjadi ciri khas joget Gaya Gangnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com