Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita Tua Gantung Diri

Kompas.com - 08/12/2012, 08:48 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Gara-gara penyakit ginjal yang diderita tak kunjung sembuh, seorang perempuan tua di kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Sabtu (8/12/2012).

Sebelum bunuh diri, korban sempat menuliskan sepucuk surat yang berisi permintaan maaf kepada kelima anaknya serta seluruh keluarga yang telah merawatnya selama menderita komplikasi penyakit maag dan gagal ginjal.

Perempuan tua itu, Damaris (70) warga Jalan Durian, ditemukan pertama kali oleh anaknya tergantung di belakang rumah dengan seutas tali.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara sebelum memindahkan korban ke dalam rumahnya.

Suami korban tidak kuasa menahan tangis mendapati istrinya sudah dalam keadaan tidak benyawa lagi, sebab sebelumnya ia bersama istrinya masih sempat melakukan doa bersama untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya.

Belum diketahui motif nenek enam cucu ini mengakhiri hidupnya, namun salah seorang keluarga korban menduga Damaris bunuh diri karena stres penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

"Korban masih sempar melakukan doa bersama dengan suaminya agar penyakitnya bisa segera sembuh, tiba-tiba korban memilih jalan lain," ujar Syamsul Bahri, salah seorang kerabat korban.

Kasus bunuh diri gara-gara stres bukan yang pertama kali terjadi di Polewali Mandar. Sepekan lalu seorang kakek berumur 65 tahun nekat menggorok leher sendiri lantaran tidak mampu membayar biaya pengobatan penyakit yang dideritanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com