Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIZ RED Jateng Gelar Famtrip Demak-Jepara

Kompas.com - 07/12/2012, 11:25 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

 

DEMAK, KOMPAS.com - Lembaga di bawah Kementerian Jerman Deutsche Gesellschaft fuer Internationale Zusammenarbeit Pengembangan Ekonomi Regional (GIZ RED) menggelar Famtrip Demak-Jepara.

Kegiatan itu merupakan upaya memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata Pati-Kudus-Demak-Jepara-Rembang (Pakudjembara).

Famtrip bertema "Explore religious, cultural and beautiful natural landscape of Pakudjembara" itu berlangsung pada 7-9 Desember 2012. Famtrip tersebut antara lain diikuti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (Asita), dan perwakilan instansi pemerintahan terkait.

Pada hari pertama, Jumat (7/12/2012), rombongan Famtrip mengunjungi Demak dan Jepara. Di Demak, mereka mengunjungi Masjid Demak dan Makam Sunan Kalijaga. Adapun di Jepara, mereka berkunjung ke Kelenteng Hian Thian Siang Tee, sentra industri monel dan kain tenun troso.

Koordinator Regional GIZ RED Jateng Nanik Rahmawati, mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengenali potensi wisata di wilayah Pakudjembara. Wilayah itu terkenal dengan wisata religi, industri kecil, dan pesona alam kepulauan.

"Harapannya, setelah para peserta mengenali Pakudjembara, mereka dapat menyusun paket-paket wisata yang dapat dipasarkan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com