Kompas.com - 06/12/2012, 10:41 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

LIWA, KOMPAS.com — Banjir di pesisir barat Kabupaten Lampung Barat memang telah usai. Bersamaan dengan itu, buah durian "membanjiri" wilayah ini. Di sepanjang jalan lintas barat ruas Kota Agung-Krui, seperti terlihat Kamis (6/12/2012), banyak dijual buah durian.

Ada yang dijual di lapak-lapak, sebagian lagi mengampar di pinggir jalan tanpa alas apa pun. Harga durian di sini pun terbilang murah. Durian ukuran sedang dengan panjang 25 sentimeter dan diameter 15 cm dijual Rp 7.000 per buah.

Durian ini kebanyakan langsung dipetik dari kebun warga. Wilayah ini memang termasuk sentra penghasil durian di Lampung. Wilayahnya yang luas dan berbukit sangat cocok untuk ditanami pohon durian.

Durian ini pun tidak ayal menjadi incaran para pelancong yang tengah melintasi daerah ini. Asep, warga Bandar Lampung, mengaku menikmati durian yang dibelinya di Tanjung Setia, Lampung Barat. Menurutnya, durian di sini termasuk yang paling lezat dari seluruh durian yang ada di Lampung.

Durian ini memiliki tekstur yang lembut, legit, dan sedikit pahit. Warna dagingnya ada yang kuning mentega dan tembaga. Durian ini pun menjadi "hiburan" para sopir truk dan pengendara lainnya yang sempat terjebak berhari-hari menunggu penimbunan jalan ambles di Kecamatan Pesisir Selatan, Lampung Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.