Kompas.com - 05/12/2012, 19:18 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Rustriningsih berharap mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dalam pemilihan gubernur tahun 2013 mendatang.

Rustri mengaku, banyak bakal calon dari PDI Perjuangan yang menunggu surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan tersebut. Namun, jika ia dipercaya oleh DPP untuk maju sebagai calon gubernur, ia berharap bisa diajak bicara dalam menentukan calon wakil yang akan mendampingi dirinya dalam pilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nanti.

"Harapan saya, diajak bicara dalam menentukan wakil apabila mendapat rekomendasi nanti. Tapi semua wewenang DPP," kata Rustri di sela-sela acara tanam perdana tanaman padi di Dusun Tamalan, Desa Karangsari, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Rabu (5/12/2012).

Rustri mengaku, biasanya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait siapa yang maju dalam pilihan gubernur, turunnya tiga bulan sebelum pelaksanaan pilgub. Seperti halnya, beberapa tahun lalu, saat dirinya ditunjuk sebagai calon wakil gubernur, mendampingi Bibit Waluyo. "Kalau Pilgubnya bulan Juni, rekomendasinya kemungkinan bulan Maret," kata Rustri.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X