Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan "Sinterklas" Menari Gangnam Style

Kompas.com - 05/12/2012, 16:57 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Sekitar 250 warga Manado yang berpakaian ala Sinterklas, tokoh murah hati dalam cerita Natal, bersama-sama menari Gangnam Style di depan ITC Center, Boulevard, Manado, Rabu (5/11) sore.

Para Santa ini kemudian berparade sepanjang jalan Boulevard Manado dalam rangkaian memeriahkan "Christmas at Boulevard". Christmas at Boulevard merupakan even tahunan yang telah dilangsungkan sejak 2009 atas kerjasama Pemerintah Kota Manado dengan pelaku usaha untuk memeriahkan perayaan Natal.

Para "Sinterklas" yang berkostum serba merah lengkap dengan asesoris ini menjadi tontonan menarik warga Kota Manado di sepanjang jalan yang dilalui. Di samping berjalan kaki, juga ada Sinterklas Bersepeda dan ada juga yang menaiki skateboard. Sambil menyapa warga, para Sinterklas juga membagikan cokelat tanda persahabatan.

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan ikut berparede yang diarak dengan kenderaan hias sinterklas. Polda Sulawesi Utara yang juga ikut berpartisipasi tidak lupa menyisipkan kampanye Gerakan Anti Mabuk, Brenti Jo Bagate.

Beberapa hari lalu, lebih kurang 2.000 orang berkostum ala Sinterklas juga melakukan rally keliling Kota Manado dengan mengendarai sepeda motor. Kota Manado yang mayoritas warganya merupakan pemeluk Kristen, selalu menyambut Natal dengan kemeriahan.

Hampir di setiap sudut jalan, warga menghiasinya dengan ornamen Natal. Begitu pula, lagu-lagu Natal telah berkumandang sejak bulan November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com