Kompas.com - 05/12/2012, 16:57 WIB
|
EditorFarid Assifa

MANADO, KOMPAS.com - Sekitar 250 warga Manado yang berpakaian ala Sinterklas, tokoh murah hati dalam cerita Natal, bersama-sama menari Gangnam Style di depan ITC Center, Boulevard, Manado, Rabu (5/11) sore.

Para Santa ini kemudian berparade sepanjang jalan Boulevard Manado dalam rangkaian memeriahkan "Christmas at Boulevard". Christmas at Boulevard merupakan even tahunan yang telah dilangsungkan sejak 2009 atas kerjasama Pemerintah Kota Manado dengan pelaku usaha untuk memeriahkan perayaan Natal.

Para "Sinterklas" yang berkostum serba merah lengkap dengan asesoris ini menjadi tontonan menarik warga Kota Manado di sepanjang jalan yang dilalui. Di samping berjalan kaki, juga ada Sinterklas Bersepeda dan ada juga yang menaiki skateboard. Sambil menyapa warga, para Sinterklas juga membagikan cokelat tanda persahabatan.

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan ikut berparede yang diarak dengan kenderaan hias sinterklas. Polda Sulawesi Utara yang juga ikut berpartisipasi tidak lupa menyisipkan kampanye Gerakan Anti Mabuk, Brenti Jo Bagate.

Beberapa hari lalu, lebih kurang 2.000 orang berkostum ala Sinterklas juga melakukan rally keliling Kota Manado dengan mengendarai sepeda motor. Kota Manado yang mayoritas warganya merupakan pemeluk Kristen, selalu menyambut Natal dengan kemeriahan.

Hampir di setiap sudut jalan, warga menghiasinya dengan ornamen Natal. Begitu pula, lagu-lagu Natal telah berkumandang sejak bulan November lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.