Kompas.com - 05/12/2012, 10:31 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Safri Agung (40), anggota LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (5/12/2012), disiram air keras oleh orang tak dikenal. Korban mengalami luka bakar di wajah serta mata dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Dr Mohammad Saleh, Probolinggo.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di depan Alfamart, Jalan Mastrip, Kota Probolinggo, Jawa Timur. "Saat itu, korban keluar dari mobilnya dan berteriak-teriak minta tolong. Dia minta air untuk menyiram mukanya. Saya pun keluar dan memberinya air. Wajahnya merah seperti bengkak. Saat menyiramkan air ke wajahnya, saya sempat terkena cairan di tangannya, ternyata rasanya panas," ujar Eko, petugas Alfamart sekaligus saksi mata kejadian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Probolinggo Ajun Komisaris Agus I Supriyanto mengatakan, hingga kini, polisi masih menyelidiki motif pelaku. "Kami masih menyelidiki peristiwa ini dan motifnya masih dicari," ujar Agus.

Agus menceritakan, peristiwa itu berawal saat korban keluar dari Alfamart. Saat hendak masuk mobil dan akan pulang ke rumahnya di Jalan Indragiri, Kota Probolinggo, tiba-tiba ada orang naik sepeda motor melemparkan plastik berisi air keras ke arah korban.

Safri adalah anggota LSM Lira yang selama ini gencar mengkritisi kebijakan pemerintah. Tahun 2008, Lira juga pernah melaporkan dugaan korupsi Wali Kota Probolinggo kepada KPK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.