Lippo Karawaci Kejar Rp 1,9 Triliun

Kompas.com - 05/12/2012, 02:55 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Perusahaan pengembang PT Lippo Karawaci Tbk berambisi mengejar target total laba senilai Rp 1,9 triliun pada tahun 2013 mendatang atau naik tajam hingga 81 persen dibandingkan proyeksi pencapaian tahun ini. Pendapatan berkelanjutan dan penjualan aset di Mal REIT, Singapura, diharapkan menjadi pendorong utama tercapainya target itu.

Dalam paparan publik di Jakarta, Selasa (4/12), Presiden Direktur Lippo Karawaci (LPKR) Ketut Budi Wijaya mengungkapkan, proyeksi laba bersih perseroan tahun ini akan mencapai Rp 867 miliar, meningkat sekitar 23 persen dari perolehan tahun lalu.

Semua divisi usaha LPKR telah disiapkan untuk terus tumbuh di tahun 2013,

”Laba operasional diharapkan tumbuh sebesar 40 persen dengan pendapatan berkelanjutan (recurring income) diharapkan mencapai 50-55 persen dari total pendapatan,” kata Ketut. Total pendapatan LPKR tahun 2013 ditargetkan mencapai Rp 9,3 triliun atau naik sekitar 54 persen dari proyeksi tahun ini yang diperkirakan mencapai Rp 6,1 triliun.

Ketut menyatakan, tahun ini dan tahun depan pihaknya masih akan berada dalam momentum penjualan residensial dan tanah industri. Bersamaan dengan hal itu, LPKR akan memperkuat bisnis rumah sakit, ritel, dan manajemen aset.

Di bawah bendera Siloam Hospitals, enam rumah sakit baru diharapkan dibuka sepanjang tahun ini. LPKR juga telah meluncurkan empat menara kondominium dan delapan kluster residensial baru. ”Kami akan menjual aset-aset mal kepada Mal REIT di Singapura tahun ini dan tahun depan,” kata Ketut.

Direksi LPKR akan mengumumkan dividen final 2012 setelah menerima persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham selanjutnya dengan rasio dividen terhadap saham minimal 25 persen. Kapitalisasi pasar LPKR di BEI Rp 24,5 triliun. (BEN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.