Kompas.com - 04/12/2012, 14:20 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

GARUT, KOMPAS.com — Ratusan warga yang sebelumnya menggelar aksi demo memaksa Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut tentang pencopotan Bupati Aceng dipercepat. Bahkan, rapat pimpinan (rapim) dewan yang tengah berlangsung di ruang Ketua Dewan Ahmad Badjuri disatroni pendemo karena dianggap tidak sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

"Cepat, cepat, cepat, masa untuk memecat Aceng saja lama. Ini sudah jelas, cepat hey dewan," terang salah seorang pendemo sembari memukul-mukul pintu ruang Ketua Dewan, Selasa (4/12/2012) siang.

Pantauan Kompas.com, sebelumnya, rapim yang nantinya akan dilanjutkan dengan rapat paripurna diberi waktu oleh pendemo selama satu jam. Namun, rapim masih dilaksanakan meski sudah satu jam lebih. Massa aksi pun menyatroni ruang Ketua Dewan dan memaksa dewan untuk segera melakukan paripurna sembari berteriak dan memukul-mukul pintu ruangan.

Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat petugas Polres Garut dibantu Polres Tasikmalaya.  Sampai saat ini, ratusan warga masih berada di kantor DPRD Kabupaten Garut. Bahkan, ruang paripurna pun diboikot para pendemo dengan menduduki kursi-kursi para pimpinan dewan.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga dari berbagai kalangan masyarakat Garut mendemo kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Garut. Mereka menuntut Bupati Garut Aceng Fikri untuk dicopot dari jabatannya oleh DPRD terkait skandal nikah siri selama empat hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.