Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapim Molor, Pendemo Paksa Paripurna Dipercepat

Kompas.com - 04/12/2012, 14:20 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Ratusan warga yang sebelumnya menggelar aksi demo memaksa Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut tentang pencopotan Bupati Aceng dipercepat. Bahkan, rapat pimpinan (rapim) dewan yang tengah berlangsung di ruang Ketua Dewan Ahmad Badjuri disatroni pendemo karena dianggap tidak sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

"Cepat, cepat, cepat, masa untuk memecat Aceng saja lama. Ini sudah jelas, cepat hey dewan," terang salah seorang pendemo sembari memukul-mukul pintu ruang Ketua Dewan, Selasa (4/12/2012) siang.

Pantauan Kompas.com, sebelumnya, rapim yang nantinya akan dilanjutkan dengan rapat paripurna diberi waktu oleh pendemo selama satu jam. Namun, rapim masih dilaksanakan meski sudah satu jam lebih. Massa aksi pun menyatroni ruang Ketua Dewan dan memaksa dewan untuk segera melakukan paripurna sembari berteriak dan memukul-mukul pintu ruangan.

Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat petugas Polres Garut dibantu Polres Tasikmalaya.  Sampai saat ini, ratusan warga masih berada di kantor DPRD Kabupaten Garut. Bahkan, ruang paripurna pun diboikot para pendemo dengan menduduki kursi-kursi para pimpinan dewan.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga dari berbagai kalangan masyarakat Garut mendemo kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Garut. Mereka menuntut Bupati Garut Aceng Fikri untuk dicopot dari jabatannya oleh DPRD terkait skandal nikah siri selama empat hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com