Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boncengi Pembalak, Bripka Hariyadi Jatuh dan Tewas

Kompas.com - 04/12/2012, 12:14 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Bripka Hariyadi, seorang anggota Kepolisan Sektor Kandangan, Resor Kediri, Jawa Timur gugur saat melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku pembalakan liar di hutan jati areal Perhutani RPH Kandangan, Selasa (3/12/2012).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban bersama beberapa anggota polisi yang dibantu polhut menjemput Poniran, pelaku pembalakan, di rumahnya untuk dibawa ke Mapolsek Kandangan. Karena sulitnya medan, pelaku dibonceng dengan menggunakan sepeda motor diapit korban dan polhut. Sementara seorang polisi lainnya membuntutinya dengan sepeda motor.

Saat melintas di daerah persawahan Dusun Putuk, Desa Banaran, pelaku memberontak sehingga membuat sepeda motor oleng dan terjatuh. Hariyadi terjatuh dan tidak sadarkan diri sementara pelaku melarikan diri. Dua petugas lainnya segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kembali pelaku. Sedangkan korban yang tidak sadarkan diri kemudian ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit Halimah, Kandangan, namun nyawanya tidak tertolong.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kediri, Komisaris Anton Haryadi mengatakan, jenazah korban dimakamkan dipemakaman umum Watu Gede, Kecamatan Puncu secara militer. " Hari ini dimakamkan," kata Anthon Haryadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/12/2012). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com