Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fani Mengaku Pernah Disekap Bupati Garut di Rumah

Kompas.com - 03/12/2012, 15:03 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Fani Oktora (18), mantan istri Bupati Garut Aceng Fikri, mengaku pernah disekap di dalam rumah selama dua hari oleh mantan suaminya. Hal itu disampaikan Fani melalui kuasa hukumnya, Dany Saliswijaya. Hal itu dilakukan Aceng saat menjalani ibadah umrah.

"Fani pernah disekap di rumah. Dia ditinggalkan di rumah dalam keadaan dikunci sehingga keluarganya mau mengambil pun susah. Dia berjam-jam harus mencari jalan, tetapi bisa dikeluarkan dengan cara dia menangis terus di rumah itu," ujar Dany di Bareskrim Mabes Polri, Senin (3/12/2012).

Hari ini, Fani didampingi kuasa hukumnya melaporkan Aceng ke Mabes Polri atas dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga dan penipuan.

Dany menjelaskan, Fani tidak mengetahui alasan dirinya disekap. Menurutnya, Aceng juga tidak minta maaf atas penyekapan tersebut. Namun, saat penyekapan, Fani tidak sendirian di dalam rumah.

"Ada yang nemenin, namanya Ibu Reni," ujar Dany.

Bersamaan dengan penyekapan itu, Fani diceraikan melalui pesan singkat oleh Aceng. Sebelumnya, Fani mengaku rela menikah dengan orang nomor satu di Garut itu karena ingin melanjutkan kuliah di jurusan kebidanan. Warga Kampung Cukang Galeuh, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, itu baru lulus dari salah satu SMA di Sukabumi pada 2012. Dia dinikahi Bupati Aceng pada 16 Juli 2012 di rumah pribadinya di Copong, Garut. Baru empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng Fikri menceraikannya dengan alasan Fani sudah tidak perawan lagi. Aceng menceraikannya langsung dengan talak tiga melalui pesan singkat (SMS).

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Pernikahan Bupati Garut

Baca juga:
Soal Nikah Siri, Bupati Garut Yakin Tak Bersalah
Fani Mau Dinikahi Bupati Garut karena Ingin Kuliah
Tetangga "Sembunyikan" Keberadaan Fani
Keluarga Fani Hanya Ingin Bupati Garut Minta Ma
af
Gubernur Jabar Akan Marah-marahi Bupati Garut
Bupati Garut Dituding Lecehkan Wanita, Keluarga Kecewa
Soal Bupati Garut, Dicky Chandra Minta Maaf


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com