Kompas.com - 03/12/2012, 15:03 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Fani Oktora (18), mantan istri Bupati Garut Aceng Fikri, mengaku pernah disekap di dalam rumah selama dua hari oleh mantan suaminya. Hal itu disampaikan Fani melalui kuasa hukumnya, Dany Saliswijaya. Hal itu dilakukan Aceng saat menjalani ibadah umrah.

"Fani pernah disekap di rumah. Dia ditinggalkan di rumah dalam keadaan dikunci sehingga keluarganya mau mengambil pun susah. Dia berjam-jam harus mencari jalan, tetapi bisa dikeluarkan dengan cara dia menangis terus di rumah itu," ujar Dany di Bareskrim Mabes Polri, Senin (3/12/2012).

Hari ini, Fani didampingi kuasa hukumnya melaporkan Aceng ke Mabes Polri atas dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga dan penipuan.

Dany menjelaskan, Fani tidak mengetahui alasan dirinya disekap. Menurutnya, Aceng juga tidak minta maaf atas penyekapan tersebut. Namun, saat penyekapan, Fani tidak sendirian di dalam rumah.

"Ada yang nemenin, namanya Ibu Reni," ujar Dany.

Bersamaan dengan penyekapan itu, Fani diceraikan melalui pesan singkat oleh Aceng. Sebelumnya, Fani mengaku rela menikah dengan orang nomor satu di Garut itu karena ingin melanjutkan kuliah di jurusan kebidanan. Warga Kampung Cukang Galeuh, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, itu baru lulus dari salah satu SMA di Sukabumi pada 2012. Dia dinikahi Bupati Aceng pada 16 Juli 2012 di rumah pribadinya di Copong, Garut. Baru empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng Fikri menceraikannya dengan alasan Fani sudah tidak perawan lagi. Aceng menceraikannya langsung dengan talak tiga melalui pesan singkat (SMS).

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Pernikahan Bupati Garut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:
Soal Nikah Siri, Bupati Garut Yakin Tak Bersalah
Fani Mau Dinikahi Bupati Garut karena Ingin Kuliah
Tetangga "Sembunyikan" Keberadaan Fani
Keluarga Fani Hanya Ingin Bupati Garut Minta Ma
af
Gubernur Jabar Akan Marah-marahi Bupati Garut
Bupati Garut Dituding Lecehkan Wanita, Keluarga Kecewa
Soal Bupati Garut, Dicky Chandra Minta Maaf


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.