Kompas.com - 03/12/2012, 14:07 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Fani Oktora, gadis 18 tahun yang pernah dinikahi Bupati Garut Aceng HM Fikri, melaporkan perbuatan mantan suaminya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2012). Fani hadir didampingi kuasa hukumnya, Dany Saliswijaya, dengan mengenakan pakaian bermotif hitam-putih.

"Kami melaporkan perbuatan mantan suami Fani yang diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga, kemudian ada unsur penipuan di dalamnya. Waktu akan mengawini Fani, dia mengatakan bahwa dia duda, ternyata bukan duda," ujar Dany di Bareskrim Polri, Senin.

Fani dan kuasa hukumnya tiba di Bareskrim sekitar pukul 13.10 WIB. Fani yang mengenakan jilbab putih itu tak mengeluarkan sepatah kata pun. Ia pun langsung memasuki gedung Bareskrim Polri.

Sebelumnya, ia mengaku rela menikah dengan orang nomor satu di Garut itu karena ingin melanjutkan kuliah di jurusan kebidanan. Warga Kampung Cukang Galeuh, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, itu baru lulus dari salah satu SMA di Sukabumi pada 2012.

Dia dinikahi Bupati Aceng pada 16 Juli 2012 di rumah pribadinya di Copong, Garut. Baru empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng Fikri menceraikannya dengan alasan Fani sudah tidak perawan lagi. Aceng menceraikannya langsung dengan talak tiga melalui pesan singkat (SMS).

Sementara itu, menurut Dany, Aceng berjanji kepada Fani untuk membuat surat pernikahan sepulang dari umrah. Nyatanya, Fani malah diceraikan melalui SMS.

"Pernyataan Majelis Ulama Indonesia, akta mau dibuat setelah umrah, tetapi baru empat hari, diceraikan melalui SMS. Perbuatan yang tidak etis dilakukan seorang Bupati sebagai panutan rakyat, pejabat publik, tetapi tidak memberikan contoh baik buat rakyat," terang Dany.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

***

Baca juga

Soal Nikah Siri, Bupati Garut Yakin Tak Bersalah

Fani Mau Dinikahi Bupati Garut karena Ingin Kuliah

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.