Kompas.com - 01/12/2012, 07:10 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Meskipun masih berupa purwarupa, mobil Esemka buatan SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung, sudah dipesan sejumlah kepala daerah.

Di sela-sela pelantikan Pengurus Kadin Provinsi Lampung, Jumat (30/11/2012) malam, sejumlah kepala daerah antusiasi melihat dan menjajal dua mobil rakitan pelajar SMKN 2 Terbanggi Besar.

Usai menjajal mobil SUV Esemka, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN pun dengan antusias bertanya ke Pengelola SMKN 2 Terbanggi Besar. "Saya akan pesan empat atau lima. Yang ini sudah langsung dibawa pulang belum," ucap dia sambil menunjuk mobil SUV bermesin 2.200 CC warna hitam metalik yang dipajang di depan lobi Hotel Novotel Bandar Lampung.

Ia pun juga terkesan dengan mobil pikup yang juga diproduksi sekolah rintisan berstandar internasional itu. "Cocok sekali untuk kendaraan operasional, misalnya untuk angkut sampah," tuturnya.

Sekda Provinsi Lampung Berlian Tihang pun tidak mau kalah. Ia juga mengaku tertarik dan siap memesan satu unit mobil SUV yang harganya diperkirakan hanya Rp 190 juta itu. Bahkan, para pejabat daerah ini punya special request. "Bisa gak ya dipasang ornamen khas Lampung. Siger, misalnya," celetuk salah satu diantara mereka.

Mustafa, Ketua Umum Kadin Lampung yang baru dilantik, tak kalah berpromosi. "Ayo, ini mobil cocok untuk usaha angkut singkong. Irit pula, konsumsinya 1 : 14. Pesan lewat Kadin cukup DP (uang muka) Rp 5 juta," ujar dia. Wakil Bupati Lampung Tengah ini pun siap menawarkan mobil karya anak bangsa ini ke kalangan pengusaha dan industri di Lampung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.