Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drainase, Fokus Perbaikan Longsor di Cilebut

Kompas.com - 30/11/2012, 02:10 WIB
Noory Okthariza

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Perbaikan rel ambles di Cilebut berfokus pada pembuatan drainase di sekitar rel. Drainase digunakan untuk mengalirkan air jika rel tergenang.

Mateta Rizalulhaq, Kepala Humas Daops 1 PT KAI, mengatakan pihaknya terus berupaya memperbaiki rel agar dapat kembali berjalan normal.

"Setelah drainase ini, kita akan memulai kembali penimbunan tanah, peletakan rel, dan pengaktifan listrik aliran atas," kata Mateta, Kamis (29/11/2012).

Pantuan di lokasi, kereta lokomotif jenis eskavator menurunkan sejumlah beton cetak sebagai fondasi drainase. Kereta ini berjalan di atas rel Cilebut-Bogor yang masih bisa digunakan.

Setelah dibangun, drainase akan langsung mengalirkan air ke Kali Cipakancilan yang terletak tidak jauh dari lokasi longsoran.

Sayang, upaya perbaikan ini sempat terhenti karena hujan mulai mengguyur Cilebut sejak pukul 15.00. Perbaikan juga dihentikan karena mulai pukul 17.00, KRL dari Stasiun Bojong akan melintasi jalur satu rel menuju Stasiun Bogor. Kereta lokomotif pun dikeluarkan dari rel untuk memberikan jalan bagi KRL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com