Kompas.com - 30/11/2012, 02:10 WIB
|
EditorTri Wahono

BOGOR, KOMPAS.com — Perbaikan rel ambles di Cilebut berfokus pada pembuatan drainase di sekitar rel. Drainase digunakan untuk mengalirkan air jika rel tergenang.

Mateta Rizalulhaq, Kepala Humas Daops 1 PT KAI, mengatakan pihaknya terus berupaya memperbaiki rel agar dapat kembali berjalan normal.

"Setelah drainase ini, kita akan memulai kembali penimbunan tanah, peletakan rel, dan pengaktifan listrik aliran atas," kata Mateta, Kamis (29/11/2012).

Pantuan di lokasi, kereta lokomotif jenis eskavator menurunkan sejumlah beton cetak sebagai fondasi drainase. Kereta ini berjalan di atas rel Cilebut-Bogor yang masih bisa digunakan.

Setelah dibangun, drainase akan langsung mengalirkan air ke Kali Cipakancilan yang terletak tidak jauh dari lokasi longsoran.

Sayang, upaya perbaikan ini sempat terhenti karena hujan mulai mengguyur Cilebut sejak pukul 15.00. Perbaikan juga dihentikan karena mulai pukul 17.00, KRL dari Stasiun Bojong akan melintasi jalur satu rel menuju Stasiun Bogor. Kereta lokomotif pun dikeluarkan dari rel untuk memberikan jalan bagi KRL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.