Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Biarkan Mereka Berwarna-warni, Kita Tetap Cokelat

Kompas.com - 28/11/2012, 20:21 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengimbau kepada seluruh aparat kepolisian di Provinsi Jawa Barat agar tidak mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

"Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya masing-masing, yang penting kita tidak membantu dan tidak ikut serta," imbau Anis di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Rabu, (28/11/2012).

Anis menegaskan, pihak kepolisian akan bersikap netral dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2013 mendatang.

"Yang penting kita netral, biarkan mereka-mereka berwarna-warni, merah, kuning, hijau, biru dan lainnya. Kita tetap cokelat," tegasnya. Cokelat mengacu pada warna seragam kepolisian.

Menurutnya, jika tidak bersikap netral, pihaknya akan menjadi bulan-bulanan masyarakat seperti bola tanah. "Yang penting kita netral, jangan membantu dan menyuruh masyarakat untuk memilih siapa," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com