Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Overdosis, Dua Remaja Tewas

Kompas.com - 28/11/2012, 19:13 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com — Dua remaja Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tewas setelah mengonsumsi pil Dextro dalam jumlah banyak. Dua pemuda lain juga dirawat di Puskesmas Sidareja akibat hal sama.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Cilacap Ajun Komisaris Siti Khayati mengatakan, dua remaja yang tewas bernama Kriswanto (13) dan Rahmanto (14). Dua remaja lain yang dirawat di Puskesmas Sidareja adalah Frengki (14) dan Torik (16).

Menurut dia, empat remaja tersebut mengonsumsi pil Dextro secara berlebihan di rumah Torik pada Senin (26/11/2012) sekitar pukul 21.00. Keesokan harinya, Torik menemukan rekannya Kriswanto dalam kondisi tidak sadarkan diri. Selanjutnya, dia segera melapor ke petugas Polsek Kedungreja.

Dari keterangan Torik, Rahmanto juga dalam keadaan tak sadarkan diri di rumahnya. Petugas segera mendatangi rumah Rahmanto dan membawa korban ke Puskesmas Sidareja. Namun, saat akan dirijuk ke RSUD Cilacap, Rahmanto meninggal dunia.

"Untuk mencegah jatuhnya korban tambahan, Frengki dan Torik dibawa ke Puskesmas Sidareja," kata Siti Khayati, Rabu (28/11/2012).

Dari keterangan Frengki, mereka mengonsumsi pil Dextro dalam jumlah banyak. Dia merinci, Kriswanto mengonsumsi 18 butir, Rahmanto 30 butir, Torik 40 butir, dan Frengki 20 butir.

Pil Dextro termasuk obat batuk berdosis tinggi yang dijual bebas di apotek dan toko obat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com