Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SD Kartini Berharap Dapat Kartu Pintar

Kompas.com - 26/11/2012, 14:33 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelajar di Sekolah Darurat Kartini merupakan anak-anak dengan latar belakang ekonomi tidak mampu. Mereka adalah gelandangan yang mendapat fasilitas sekolah gratis di sana.

Berbeda dengan pelajar sekolah umum lain, para pelajar di Sekolah Darurat Kartini yang dikelola oleh kakak beradik Sri Rossyati dan Sri Irianingsih harus mengenyam pendidikan dengan berbagai keterbatasan sarana dan prasarana.

Di tengah keterbatasan tersebut, Sri Irianingsih menyampaikan keinginan agar para pelajar mereka bisa memperoleh Kartu Jakarta Pintar.

"Harapannya, ya untuk mereka. Kalau bisa siswa dapat Kartu Pintar supaya bisa dapat segala macam. Dulu yang soal lahan itu Pak Ahok sudah balas tanahnya sudah beres, dan bangunannya sudah diselesaikan sama pak polisi," kata wanita yang akrab disapa Rian itu, Senin (26/11/2012).

Mengenai permintaan Kartu Jakarta Pintar, diakui Rian, sudah disampaikan kepada Wagub Basuki. "Yang soal Kartu Pintar sudah saya SMS, cuma belum dibales," ujar Rian tersenyum.

Dia berharap permintaan tersebut bisa segera dikabulkan oleh Basuki. Harapannya, pelajar di sana yang juga merupakan warga DKI Jakarta sekaligus warga negara Indonesia bisa memperoleh hak dasar untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik.

"Ya, jelas anak-anak kan sudah terbantu kalau dikasih Kartu Pintar. Biar aku yang ngasih makan dan sekolah mereka. Segeralah, mereka kan butuh, sebagai anak DKI Jakarta, sebagai warga negara Indonesia mereka itu berhak," tutup Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com