Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disuruh Lihat Kupu-kupu, Yance Bilang Kayak Anak TK

Kompas.com - 25/11/2012, 16:15 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Irianto MS. Syarifudin alias Yance dan Tatang Farhanul Hakim (Yance-Tatang) mengaku, disuruh dokter melihat gambar-gambar binatang dan membuat bentuk lingkaran dan kotak-kotak saat menjalani tes kesehatan di Paviliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Minggu, (25/11/2012).

"Tadi di dalam saya disuruh menebak gambar, ini binatang apa namanya. Ya, cuma gitu-gitu aja, disuruh lihat gambar kupu-kupu dan membuat lingkaran sama kotak-kotak. Saya seperti anak TK saja," ujar Yance dalam keterangan persnya di RSHS, Bandung, Minggu, (25/11/2012).

Sama halnya seperti calon-calon lain. Yance-Tatang diperiksa soal kesehatan fisik dan kejiwaan. Pasangan yang dikenal dengan nama Intan itu mengaku optimistis lolos tes kesehatan. "Sama sekali enggak ada yang sulit, mata, ginjal, hati, pendengaran bagus. Semuanya berjalan lancar, karena saya ini sehat, makanan yang saya makan semuanya halal," ujar Yance.

Sementara itu, Tatang mengaku kali pertama melakukan tes kesehatan seperti ini. Sama halnya dengan Yance, Tatang pun tidak banyak menemukan hambatan. "Tadi di dalam lancar, tidak ada hambatan. Saya tidak jatuh dalam tread mill, begitupun pak Yanceu," kata Tatang.

Selain itu, Intan juga mampu menjawab sebanyak 500 pertanyaan dengan baik dan cepat. "Kami mampu mengerjakannya dalam satu jam, tidak usah mikir lah, tinggal diisi aja, masa pemimpin lama ngisinya," pungkasnya Yance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com