Kompas.com - 25/11/2012, 16:15 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Irianto MS. Syarifudin alias Yance dan Tatang Farhanul Hakim (Yance-Tatang) mengaku, disuruh dokter melihat gambar-gambar binatang dan membuat bentuk lingkaran dan kotak-kotak saat menjalani tes kesehatan di Paviliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Minggu, (25/11/2012).

"Tadi di dalam saya disuruh menebak gambar, ini binatang apa namanya. Ya, cuma gitu-gitu aja, disuruh lihat gambar kupu-kupu dan membuat lingkaran sama kotak-kotak. Saya seperti anak TK saja," ujar Yance dalam keterangan persnya di RSHS, Bandung, Minggu, (25/11/2012).

Sama halnya seperti calon-calon lain. Yance-Tatang diperiksa soal kesehatan fisik dan kejiwaan. Pasangan yang dikenal dengan nama Intan itu mengaku optimistis lolos tes kesehatan. "Sama sekali enggak ada yang sulit, mata, ginjal, hati, pendengaran bagus. Semuanya berjalan lancar, karena saya ini sehat, makanan yang saya makan semuanya halal," ujar Yance.

Sementara itu, Tatang mengaku kali pertama melakukan tes kesehatan seperti ini. Sama halnya dengan Yance, Tatang pun tidak banyak menemukan hambatan. "Tadi di dalam lancar, tidak ada hambatan. Saya tidak jatuh dalam tread mill, begitupun pak Yanceu," kata Tatang.

Selain itu, Intan juga mampu menjawab sebanyak 500 pertanyaan dengan baik dan cepat. "Kami mampu mengerjakannya dalam satu jam, tidak usah mikir lah, tinggal diisi aja, masa pemimpin lama ngisinya," pungkasnya Yance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.