Kompas.com - 22/11/2012, 15:58 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK, KOMPAS.com - Kepala Humas PT KAI Sugeng Priono  mengatakan, terbuka kemungkinan membuka jalur rel satu arah dari dan menuju Bogor-Bojong Gede. Namun, hal tersebut masih harus menunggu perkembangan pengerjaan tanah longsor di Cilebut yang menyebabkan lalu lintas kereta dari Bogor-Jakarta terputus.

"Saya tidak bisa pastikan. Mudah-mudahan satu minggu sudah bisa beroperasi," kata Sugeng kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Kamis (22/11/2012) sore.

Sedangkan untuk perbaikan longsoran tanah dan rel beserta aliran sinyal listrik, menurut Dirut PT KAI Ignasius Jonan, membutuhkan waktu 21 hari. Untuk sementara waktu, penumpang KRL dari arah Jakarta menuju Bogor hanya dilayani sampai Stasiun Bojong Gede.

Penumpang dapat melanjutkan perjalanan dari Stasiun Bojong ke Bogor menggunakan Mikrolet 07. Sementara kereta dari arah Bogor menuju Jakarta tidak ada yang beroperasi.

Penumpang yang biasa naik KRL menuju Jakarta dari arah Bogor harus mencari alternatif lain karena jalur rel yang biasa mereka lalui terputus. Kejadian ini dipastikan sangat mengganggu aktivitas warga. Sebab banyak warga yang menggantungkan mobilitasnya pada moda transportasi ini.

"Untuk Stasiun Cilebut saja per harinya melayani 10.000 penumpang," kata Jonan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.