Kompas.com - 22/11/2012, 15:37 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK, KOMPAS.com - Belasan rumah tertimpa tanah longsor akibat jeblosnya tanah di Cilebut. PT KAI berjanji akan memberikan kompensasi kepada warga yang rumah dan harta bendanya rusak akibat longsor tersebut.

"Bukan hanya santunan. Kami akan ganti rumah warga yang rusak," terang Dirut PT KAI Ignasius Jonan saat meninjau lokasi amblasnya rel, Kamis (22/11/2012) siang.

Jonan meminta warga yang mengalami kerugian untuk segera mendata kelengkapan administrasi rumahnya untuk memudahkan petugas melakukan pengecekan.

"Nanti kami juga akan lihat, apakah benar itu tanah resmi. Silakan ditunjukkan surat-suratnya," tutur Jonan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor menunjukkan 17 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan. Ada 25 Kepala Keluarga yang menjadi korban dalam musibah ini.

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka," ujar Yovs Sudrajat, Kepala BPBD.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.