Kompas.com - 22/11/2012, 14:53 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK, KOMPAS.com - Bagi yang terbiasa menggunakan jasa KRL dari arah Jakarta menuju Bogor dan sebaliknya, bersiaplah menunggu 21 hari perbaikan rel kereta jalur Cilebut-Bogor. Artinya, penumpang KRL dari dan menuju Jakarta hanya bisa berangkat dan tiba di Stasiun Bojong Gede.

"Setelah melihat kondisi di lapangan, perbaikan diperkirakan memakan waktu 21 hari," kata Dirut PT KAI Ignasius Jonan di lokasi amblasnya rel Cilebut, Kamis (22/11/2012).

Perbaikan meliputi penimbunan tanah yang amblas, pemasangan kembali 8 tiang penyangga sinyal yang roboh, pemasangan listrik aliran atas, dan peletakkan kembali rel pada tempatnya

"Yang paling lama itu penimbunan karena tanah ini selain amblas juga mengalami keretakan karena tergerus air sungai kemarin," jelas Jonan.

Untuk sementara, PT KAI hanya melayani penumpang sampai di Stasiun Bojong Gede saja. "Kalau memungkinkan, yang dari Bogor akan menggunakan jalur satu arah. Tapi masih haris kita lihat kemungkinannya," pungkas Jonan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.