Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Ini Perkosa Anak Kandungnya

Kompas.com - 22/11/2012, 14:48 WIB

LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.com — TW alias TR, warga Dusun IV, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, yang memiliki tiga orang anak, tega menyetubuhi salah satu anak kandungnya. Perbuatan tercela tersebut terungkap setelah korban melapor ke polisi.

Remaja yang masih duduk di bangku SMA tersebut tak tahan lagi dengan kelakuan ayah kandungnya itu. Kanit Reskrim Polsek Punggur Bripka Dedy Ambari menjelaskan, berdasarkan pengakuan korban, ia tiga kali disetubuhi ayahnya. Peristiwa itu terjadi pada September tahun lalu, yaitu Maret dan Juni tahun 2012.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu juga menjelaskan, ayahnya berkilah sedang mencari nomor toto gelap alias togel ketika menyetubuhinya. Hal itu terjadi pada kali pertama pelaku memerkosa putrinya, September 2011 silam. "Korban ini sebenarnya sempat melakukan perlawanan dan menolak, tapi diancam pakai golok. Dan akan dibunuh kalau tidak nurut," cerita Dedy, mewakili Kapolsek Punggur.

Bahkan, sejak kejadian pertama, korban selalu dipantau ketat oleh ayahnya. Diduga, pelaku takut jika putrinya buka mulut tentang apa yang telah diperbuatnya. Kini, setelah tak menahan beban itu, korban pun lari ke polisi. "Pelaku kita tangkap di rumahnya sendiri. Itu Senin kemarin. Dengan dugaan memerkosa anak keduanya," jelas Kanit Punggur, Rabu (21/11/2012) kemarin.

Saat ini, TR telah diamankan di Mapolsek Punggur untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Pelaku diancam dengan Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com