Kompas.com - 22/11/2012, 12:48 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DEPOK, KOMPAS.com — Amblesnya tanah dan rel kereta antara Stasiun Bojong Gede dan Cilebut mengakibatkan lalu lintas kendaraan dari arah Stasiun Bojong menuju Bogor macet parah. Kendaraan nyaris tidak bergerak sejak Kamis pagi tadi.

Ini akibat semua penumpang kereta dari arah Jakarta menuju Bogor harus turun di Stasiun Bojong Gede. Stasiun ini adalah pemberhentian terakhir semua kereta dari arah Jakarta.

"Tadi malam lebih parah, Mas, karena banyak penumpang kereta yang tidak tahu kalau rel ambles," kata Sukri, tukang ojek yang biasa mangkal di samping pintu keluar Stasiun Bojong Gede, Kamis (22/11/2012).

Penumpang yang menuju Bogor dari Stasiun Bojong bisa menggunakan mikrolet 07 yang berhenti di Pasar Anyar, Bogor.

"Perjalanan jadi jauh. Sekitar 45 menit kalau tidak macet," lanjut Sukri.

Pantauan Kompas.com (22/11/2012) di Stasiun Pondok Cina, Depok Baru, Depok Lama, dan Citayam keadaan terlihat normal. Tidak terlihat penumpukan penumpang.

"Kecuali nanti saat sore hari. Banyak warga dari arah Jakarta dan Depok yang akan menuju Bogor. Kita jual karcis cuma sampai Stasiun Bojong," kata Kepala Stasiun Pondok Cina Dadang Akohar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.