Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Longsor Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 22/11/2012, 09:25 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Longsor di jalur kereta rel listrik Kilometer 45 antara Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, menjadi tontonan warga, Kamis (22/11/2012). Petugas berusaha mengingatkan warga untuk menjauh dari lokasi karena masih berpotensi longsor.

Yanti (49), warga Warnasari, Cilebut Timur, Sukaraja, sengaja datang untuk melihat kerusakan rel. Dia menyempatkan diri datang karena tidak bisa berangkat ke Jakarta akibat perjalanan kereta yang belum normal.

"Saya ingin lihat apa penyebabnya. Kemarin saya berangkat dari Jakarta pukul 19.00 sampai di rumah pukul 23.00. Hari ini saya enggak jualan di Jakarta, takut terjebak gangguan lagi," kata Yati.

Indri (20), warga Cilebut yang bekerja di Thamrin City, juga tidak berangkat kerja karena alasan serupa. Dia memilih melihat lokasi longsor.

Pada Rabu petang, jalur Bogor-Jakarta longsor sepanjang 200 meter setelah hujan deras yang menyebabkan Kali Baru meluap hingga ke jalur kereta. Perjalanan kereta dari arah Jakarta hanya bisa sampai Stasiun Bojong Gede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com